Isy Kariman au Mut Syahidan

#semoga manfaat

Hari Ini Milik Anda

  Kalimat nasehat untuk semuanya..

  Jika kamu berada di pagi hari jangan menunggu sore tiba. Hari inilah yang akan anda jalani, bukan hari kemarin yang telah berlalu dengan segala kebaikan dan keburukannya dan bukan hari esok yang belum tentu dating. Hari disaat matahari masih menyapa Anda dan burung senyum melihatnya, inilah hari Anda.
  
Umur mungkin tinggal hari ini, maka anggaplah masa hidup Anda tinggal hari ini atau seakan-akan Anda dilahirkan hari ini dan akan mati hari ini juga. Dengan begitu, hidup anda tak akan terbanyang kelam masa lalu, keresahan, kesedihan, sehingga terselamatkanlah hodup anda.

  Pada hari ini, Anda harus mempersembahkan kualitas sholat yang paling nikmat, bacaan al quran yang paling indah, kebagusan akhlak dan tutur kata. Jadikan setiap menitnya sebuah kebaikan sebagai bekal perjalanan menuju alam keabadian. Selesaikan  hari dengan semangat fastabuqul khirot, tanpa membuat kecerobohan.

  { Maka berpegangteguhlah dengan apa yang Aku berikan kepadamu  dan hendaklah kamu termasuk orang-oarang yang bersyukur. } QS.Al-A’raff: 144

  Hiduplah hari ini tanpa kesedihan, kedengkian, dan kebencian. Tetaplah di jalan kebenaran hindari simpangan-simpangan yang menyesatkan. Goreskan didinding rumahmu satu kalimat: ‘harimu  adalah hari ini’. Jika anda masih bisa minum air segar hari ini, mengapa Anda harus bersedih atas air asin  yang Anda minum kemarin? Atau mengkawatirkan air hambar esok hari  yang belum tentu terjadi?..

  Jika Kamu percaya pada diri sendiri, dengan semangat dan tekadyang kuat, maka akan memantapkan pripsip bahwa “aku hanya akan hidup hari ini”. Itu membuatmu berkata dalam hati,”hanya hari ini aku berkesempatan mengatakan yang baik-baik saja, tak mencela, menghardik dan menjelekkan orang lain.” Dan dalam lisan,”Wahai  masa lalu yang telah berlalu dan usai, tergelamlah seperti mataharimu. Aku tak akan penah menangisi  kepergianmu dan kamu tidak akan melihatku sedikit pun termenung mengingatmu.”
  
  “Juga wahai masa depan, engkau masih dalam  kegaiban, sehingga aku tidak  akan bermain dengan khayalan dan menjual diri untuk sebuah dugaan. Kau  mungkin sama seperti  yang dulu, taka ada yang spesial dan aku akan membuatmu menjadi lebih berharga dan berwarna. Kau misteri, kan ku tunggu kehadiranmu nanti.”


#Semoga Bermanfaat..



0 komentar:

Posting Komentar

Hari Ini Milik Anda